feedburner
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

feedburner count

Security Tools "Zone Alarm"

Label:

Fitur dari Zone Alarm

ZoneAlarm akan menjelaskan semua fasilitas yang tersedia, mulai dari bagaimana ZoneAlarm melindungi komputer, perlukah kita mengubah setingan default firewall agar lebih aman, bagaimana kita tahu bahwa komputer sudah dilindungi dan informasi lainnya.
Untuk mengetahui bahwa komputer sudah dilindungi ketika anda menjalankan ZoneAlarm adalah munculnya beberapa pop‐up alert. Ada dua tipe alert yaitu Program Alerts dan Firewall Alerts.

1. Program Alerts

Program alerts membutuhkan respon dari sang pengguna komputer. Program alerts akan muncul ketika ada sebuah program yang mencoba terhubung ke internet. Klik Allow jika anda mengizinkan program tersebut terhubung ke internet, dan klik Deny jika anda menolak program tersebut mengakses internet. Pastikan klik kotak ”Remember this setting” jika anda tidak ingin dimintai konfirmasi lagi.

2. Firewall Alerts

Firewall Alerts akan muncul ketika Zone Labs memblokir suatu program tertentu yang akan masuk ke komputer. Anda tidak perlu melakukan aksi apapun, komputer secara otomatis akan terlindungi. Klik OK untuk menutup alert tersebut.

3. Antivirus Monitoring

Antivirus Monitoring berfungsi untuk memonitor status software antivirus yang anda instal di komputer dan memberitahukan kapan software antivirus tersebut kadaluarsa. Klik On untuk mengaktifkan antivirus Monitoring.

4. E-Mail Protection

ZoneAlarm juga memberikan perlindungan terhadap ancaman virus yang menyebar via email. Aktifkan fitur Basic MailSafe Setting dengan cara mengklik tombol On, agar komputer anda terlindungi dari virus‐virus yang dikenali ataupun tidak yang dikirimkan via email.

5. Program Control

Melangkah ke fitur selanjutnya yakni Program Control. Di sini kita bisa melihat program apa saja yang mencoba mengaskes internet atau jaringan lokal, dan bisa menentukan permission (izin) terhadap akses. Untuk mengganti permission program, klik kiri pada tanda X, ? dan icon ”check”. Tanda √ menandakan bahwa program diizinkan untuk mengakses internet atau jaringan lokal, sedangkan tanda X artinya program tidak diperbolehkan mengakses internet atau jaringan lokal.

6. Alert And Logs

Melalui fitur Alert & Logs, anda bisa melihat detil rekaman kegiatan sekuriti yang berlangsung di komputer anda.

Sumber: http://www.ictwatch.com

1 komentar:
gravatar
Mr.BeJoe mengatakan...
20 Januari 2009 pukul 08.47  

keren2....

Posting Komentar